mus

Musmarwan Abdullah Ajarkan Pelajar Tulis Novel di GAMNA Pidie

musSIGLI – Penulis buku kumpulan cerpen ‘’Pada Tikungan Berikutnya’’, Musmarwan Abdullah, mengajarkan cara menulis novel kepada seratusan siswa-siswi SMP dan SMA di Mila, Pidie, Minggu, 28 Februari 2016.

Acara tersebut dilaksanakan Gema Anuek Muda Nanggroe Aceh (GAMNA) di Gedung Sekolah SMP Mila, Kecamatan Mila Pidie.

Ketua GAMNA Aceh, Irsyadi, kepada portalsatu.com mengatakan, kegiatan pelatihan menulis untuk siswa-siswi sekolah merupakan salah satu program lembaganya untuk menjaring bibit para penulis untuk dididik menulis sehingga mereka yang punya cita-cita sebagai penulis akan tersalurkan.

“Selain Musmarwan, Ketua Forum Lingkar Pena Pidie, Riazul Iqbal, ikut jadi pemateri, mengajarkan cara menulis cerpen. Para pelajar juga diajarkan cara menulis artikel,” katanya.

Panitia pelaksana, Supriadi Darsin, mengaku sangat senang melihat antusias para peserta untuk belajar menulis, bahkan mereka sejak dimulai acara pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB sangat tekun mengikuti pelajaran yang diberikan pemateri.

“Mereka sangat berhasrat untuk menulis, namun selama ini tidak tahu harus belajar di mana,” kata Supriadi yang juga putra asli Mila.

Ia mengaku pihaknya berencana akan membuat Fokus Group Discusion, untuk menerbitkan tulisan – tulisan, seperti cerpen ataupun artikel tentang Pidie agar keunikan dan keunggulan daerah terangkat dan ada naskah dalam bentuk tulisan.[](tyb/*sar)

 

Sumber : http://portalsatu.com/