pelatihan-menulis-bagi-siswa-di-Pidie.-Foto-Zamah-Sari-620x330

Gerakan Aneuk Muda Nanggroe Latih Siswa Menulis di Pidie

pelatihan-menulis-bagi-siswa-di-Pidie.-Foto-Zamah-Sari-620x330SIGLI – Gerakan Aneuk Muda Nanggroe Aceh (GAMNA) kembali melatih menulis 100 siswa SMA dan SMK Kabupaten Pidie, di Aula SMA Negeri 1 Sigli, Sabtu, 5 Maret 2016. Kegiatan pelatihan itu hasil kerja sama GAMNA dengan Pemerintah Pidie untuk menumbuhkembangkan minat menulis bagi generasi muda.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Murthalamuddin saat membuka pelatihan menulis itu, meminta pemateri membimbing siswa yang hobi menulis secara berkelanjutan. “Potensi yang ada harus benar-benar digali dan diolah agar mereka mendapat acuan untuk berkembang,” pintanya.

Murthalamuddin berharap para siswa mengikuti secara serius pelatihan tersebut supaya mendapatkan ilmu bermanfaat di bidang menulis cerpen, novel dan artikel.

Ketua GAMNA Irsyadi mengatakan, pelatihan menulis bagi pelajar berawal dari inisiatif teman-teman, seperti penulis novel asal Kembang Tanjong, Musmarwan Abdullah yang didukung sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan  Pidie.

“Kami melihat minat dari adik–adik siswa sangat tinggi untuk belajar teknik menulis. Ini semakin memotivasi kami terus membimbing mereka agar produktif,” kata Irsyadi.

Sumber : http://disdikpidie.web.id/